SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Yayasan UMI Dukung Dana untuk Pengabdian Dosen

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 08 Maret 2017 14:01
Yayasan UMI Dukung Dana untuk Pengabdian Dosen

int

Rakyatsulsel.com – Pengabdian dosen merupakan implementasi tri darma perguruan tinggi karena itu usulan proposal pengabdian yang akan dilaksanakan dosen Universitas Muslim Indonesia(UMI) mendapat dukungan penuh pembiayaan dari Yayasan Wakaf UMI. Hal ini dikatakan Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI, H. Muh Mokhtar Noer Jaya saat memantau pelaksanaan seminar proposal pengabdian dosen untuk dana internal di Menara UMI Lantai 9, Makassar.

“Kami menyadari bahwa dukungan anggaran baik penelitian maupun kegiatan pengabdian¬† bagi dosen tidak sepenuhnya mendapatkan support dari pemerintah, dalam hal ini Kemenristek Dikti. Karena itu, yayasan mengalokasikan anggaran untuk kegiatan penelitian dan pengabdian dosen yang layak sesuai aturan yang berlaku. Mekanisme dan prosedur pengajuan dana dengan aturan¬† dikti, semua dosen mengajukan proposal dengan pembiayaan 15 juta per-proposal,”ujarnya

Rektor UMI yang juga hadir me-review menyatakan apresiasi atas minat yang cukup tunggi dari dosen untuk melaksanakan kegiatan pengabdian dibanding beberapa tahun sebelumnya. “Presentase dan kualitas program cukup bagus dan langsung menyentuh kebutuhan¬† masyarakat,” tutur Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA.

Sementara itu, Sekretaris LPMD UMI, Drs H abd Rauf Assagaf MPd juga mengatakan kegiatan seminar proposal ini merupakan salah satu proses atau tahapan yang harus dilewati oleh calon pengusul setelah lolos tahap adminsitrasi. Review internal akan menanyakan kelakayakan proposal untuk mendapatkan dana internal dari yayasan wakaf UMI. Kegiatan yang berlangsung 7-8 Maret ini dibagi atas 5 kelompok, dimana dalam setiap kelompok menghadirkan dua reviewer.

Penanggung Jawab Program, Dr Ir Hj Netty Said MP membeberkan sebanyak 145 proposal lolos pada tahap pertama dan layak alias memenuhi kriteria untuk mendapatkan anggaran dari yayasan.


Tag
  • UMI Makassar
  •  
    div>