JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Yayasan Wakaf UMI Lantik Jajaran Direksi RS Ibnu Sina, Ini Strukturnya

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Iskanto

Selasa , 02 Oktober 2018 14:38
Yayasan Wakaf UMI Lantik Jajaran Direksi RS Ibnu Sina, Ini Strukturnya

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Yayasan Wakaf UMI Makassar, melakukan pergantian struktur pucuk pimpinan Direktur dan wakil Direktur pada Rumah Sakit (RS) Ibnu Sina Makassar.

Pelantikan dilakukan Ketua Yayasan Wakaf UMI Makassar, H. Muh. Mokhtar Noer Jaya, SE, M.Si dan dihadiri jajaran Rektorat UMI Makassar, dilakukan di Fakuktas Kedokteran UMI, Lt. 5, Selasa (2/10).

Direktur Dr. dr. Sultan Buraena Sp.OK. mengatakan, dirinya sangat berterima kasih dan bersyukurbatas amanah kepercayaan yang diberikan memimpin RS Ibnu Sina.

“Saya berterima kasih kepada atas amanah ini,” ucapnya.

Dia menyampaikan, sejak 2009 lalu dirinya sudah menjadi pegawai di RS Ibnu sina. Oleh sebab itu, besar harapan para jajaran Direksi dan pegawai tetap memiliki semangat bekerja.

“Tentu pelayanan harus ditingjatkan. Pegawai harua punya kinerja tinggi. Semoga spirit ini tetap dikembangkan untuk membantu kami Direksi yang baru,” tuturnya

Menurut dia, RS Ibnu Sina punya banyak tanggung jawab. Mulai pembayaran listrik hingga gaji pegawai sampai cleaning service. Hal ini sangat berbeda dengan RS pemerintah yang segala finansial ditanggung negara.

Dikatakan, dirinya sudah sepakat dengan wakil direktur membentuk satu tim. Dengan istilah pemasaran dan humas memperluas jaringan di perusahaan untuk dapat apa yang di inginkan.

“Selain itu, penataan juga bagi parkir, satpan santun dan sopan, perawat harua srnyum. Itu kami tingkatkan,” katanya.

Untuk itu Direksi sekarang harus kreatif pencarian dana. Melalui pengembangan RS Ibnu Sina, BPJS tak bisa menjadi andalan utama. Tapi harus memperluas pencarian dana.

“Yang saya mimpikan, bagaiaman pasien muslim masuk di RS Ibnu Sina. Kalau sakit diabetes melitus, ingat RS Ibnu Sina,” pungkasnya.

Ketua Yayasan Wakaf UMI Makassar, H. Muh. Mokhtar Noer Jaya, SE, M.Si  mengatakan, pergantian pucuk pimpinan di organisasi atau Rumah Sakit adalah hal yang lumrah.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada Direksi sebelumnya. Semoga Direksi yang baru membawa RS Ibnu Sina maju dan berkembang lebih baik,” singkatnya.

Diketahui, proses pelantikan berdasarkan keputusan pengurus yayasan nomor 1203.dst/YW-UMI//A/X/2018. Tentang pengangkatan Direktur dan Wakil Direktur Rumah sakit Ibnu Sina Makassar, masa amanah 2018/2021.

Berikut struktur Direktur dan Wakil Direktur RS Ibnu Sina Makassar yang baru 2018/2021.

– Direktur Dr. dr. Sultan Buraena Sp.OK.
– Wakil Direktur Bidang pelayanan medik, dr. Hj. Aryanti M.Kes. Sp. KG.
– Wakil direktur bidang pendidikan dan SDM l, Dr. dr. Nasruddin Sp. OG, MARS
– Wakil Direktur bidang keuangan, dr. Hj. Suliati P. Amir Sp.M, M.Med l, Ed.
– Wakil Direktur bidang umum dan operasional, Drs. H. Ilham Labase SE, M.Si.


Tag
div>