RABU , 21 NOVEMBER 2018

YBM PLN Bagikan Sembako ke Warga Batubassi

Reporter:

Jumaedy

Editor:

Lukman

Jumat , 01 Juni 2018 21:00
YBM PLN Bagikan Sembako ke Warga Batubassi

Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) UIP SULBAGSEL saat membagikan sembako ke warga Batubassi.

MAROS,RAKYATSULSEL.COM – Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) UIP SULBAGSEL bagikan Sembako ke warga Dusun Batubassi, Desa Jenetaesa, kecamatan Simbang, Jum’at pagi, 1 Juni 2018.

Sembako yang diprioritaskan untuk fakir miskin tersebut berasal dari dana yang dipotong dari gaji para pegawai PT PLN. Hal ini disampaikan oleh ketua YBM PLN, Rahmat Masri saat menyampaikan perihal kegiatan tersebut di hadapan warga.

“Adapun sembako yang kami bagikan atas nama YBM PLN ini sesungguhnya berasal dari upah kami para pegawai yang dipotong langsung oleh PT PLN Pusat sebanyak 2.5 %, ” ungkapnya, Jum’at (01/06).

Rahmat menambahkan, jika potongan tersebutlah yang kemudian dikumpulkan. Lalu ada inisiatif untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Jadi pemotongan upah tersebut dikhususkan bagi kami yang muslim, lalu dari situ kami berinisiatif untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat dari dana tersebut. Maka kami di YBM PLN SULBAGSEL, berbagi sembako yang lebih diprioritaskan bagi mereka para fakir miskin, ” sambungnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, jika pemberian sembako tersebut tak hanya dilakukan di 1 lokasi, akan tetapi tersebar di berbagai wilayah lainnya.

“Jadi, tak hanya di sini. Setiap ada waktu luang, atau libur, kami melakukan kegiatan semacam ini di berbagai wilayah di Sul-Sel, Sul-Bar, juga Sulawesi Tenggara. Sebentar kami juga akan ke Camba ba’da Salat Jum’at, ” paparnya.

Tak hanya itu, Ia juga menyampaikan ke penerima sembako, jika pemberian tersebut sama sekali tak ada hubungannya dengan Pilkada mendatang.

“Jadi, Ibu Bapak kami sampaikan, bahwa pembagian sembako ini sama sekali tak ada hubungannya dengan Pilkada nanti. Siapa tahu ada masyarakat yang berpikiran bahwa ini ada kaitannya dengan pilkada atau salah satu pasangan calon. Jadi kami sampaikan, bahwa ini tak ada kaitannya dengan hal tersebut,” ujarnya.

Sejalan dengan itu, salah seorang warga Batubassi, Dg. Sewang mengungkapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada YBM PLN yang telah menyempatkan berbagi dengan warga di Jenetaesa.

“Mewakili masyarakat penerima, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak YBM PLN karena menyempatkan berbagi rejeki, berbagi sembako bagi warga kurang mampu di Batubassi ini. Terima kasih, ” tuturnya. (*)


div>