KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

YKF dan Yayasan Amal Tiga Roda Bangun Sinergitas Bantu Korban Gempa Sulteng

Reporter:

Editor:

Iskanto

Rabu , 17 Oktober 2018 19:39
YKF dan Yayasan Amal Tiga Roda Bangun Sinergitas Bantu Korban Gempa Sulteng

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kerjasama kemanusiaan dibangun Yayasan Kemanusian Fajar (YKF) bersama Yayasan Amal Tiga Roda dalam upaya penanganan korban bencana gempa dan tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dua organisasi nirlaba ini merencanakan mengirimkan bantuan kemanusiaan terutama kebutuhan sandang, sarana air bersih dan jenis bantuan lainnya untuk masyarakat korban bencana.

Tim Yayasan Amal Tiga Roda dipimpin Direktur Frank Chiang berkunjung ke Graha Pena Fajar, Rabu (17/10/2018). Rombongan diterima langsung Chairman Fajar Group yang juga pembina Yayasan Kemanusiaan Fajar, HM Alwi Hamu, bersama pengurus YKF.

Yayasan Amal Tiga Roda bersama YKF, merencanakan menyalurkan bantuan kemanusiaan pascagempa dan tsunami di Sulteng.

“Kami sangat berterima kasih
kepada bapak Alwi Hamu dan YKF atas kerjasama ini. Yayasan Amal Tiga Roda bersinergi bersama Yayasan Kemanusiaan Fajar untuk menyalurkan bantuan untuk meringankan beban korban bencana di Sulteng,” ujar Frank Chiang.

Untuk tahap awal, bantuan yang disiapkan terdistribusi dalam bentuk kebutuhan sandang. Diantaranya baju T-Shirt, sarung dan dan selimut sebanyak puluhan ribu pics. “Yayasan Amal Tiga Roda dan PSMTI juga merencanakan menyalurkan bantuan berupa satu unit mobil truk tangki air bersih,” tambah Mustawa Nur, Ketua YKF.

YKF disebutkan Mustawa membentuk tim Satgas khusus untuk melakukan pendataan dan memastikan penyaluran bantuan kepada para korban bencana.

“Jenis bantuan lain masih terus dikomunikasikan dan diharapkan disalurkan secara bertahap nantinya. Semoga kepeduliaan kita dapat meringatkan beban korban gempa dan tsunami Sulteng,” kata Mustawa Nur. (*)


Tag
div>