JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

YKF Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Palu

Reporter:

Editor:

Iskanto

Sabtu , 20 Oktober 2018 19:00
YKF Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Palu

YKF kembali salurkan bantuan berupa kebutuhan makanan dan pakaian untuk pengungsi korban Palu yang berada di Kota Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gempa serta tsunami di Palu dan sekitarnya sudah memasuki pekan ketiga. Bantuan terus berdatangan, termasuk dari Yayasan Kemanusiaan Fajar (YKF).

Kini, YKF kembali salurkan bantuan berupa kebutuhan makanan dan pakaian untuk pengungsi korban Palu yang berada di Kota Makassar.

Bantuan tersebut diserahkan langsung, Bendahara YKF Hj. Hajriah didampingi pengurus YKF Masjidan ke pengusi korban Palu yang ditampung sementara di Aula Pesantren IMMIM Putra KM. Tamalanrea, Sabtu (20/10).

“Alhamdulillah, bantuan kali ini kita serahkan untuk keperluan makanan sehari-hari dan beberapa pakaian untuk saudara kita pengungsi korban Palu,” ujar Hj. Hajriah.

Diketahui, pasca gempa dan tsunami yang melanda Palu dan sekitarnya, Yayasan Dana Islamic Centre (Yasdic) IMMIM membuat program Rumah Singgah dengan menggunakan fasilitas Aula Pesantren IMMIM sebagai tempat penampungan korban Palu.

Program Rumah Singgah ini melibatkan Alumni Pesantren IMMIM sebagai Relawan yang menangani kurang lebih 200 korban Palu di Makassar. Selain itu, di lokasi Rumah singgah pengungsi di Pesantren IMMIM juga dilengkapi sarana kesehatan berstandar Puskesmas, Psikiater untuk mengobati trauma para korban. (*)


div>