SENIN , 16 JULI 2018

Yohannes Terpilih Ketua KONI Pinrang

Reporter:

Amran

Editor:

Lukman

Minggu , 24 Juni 2018 21:20
Yohannes Terpilih Ketua KONI Pinrang

Tampak Yohannes (kiri) yang terpilih sebagai Ketua Koni Pinrang yang baru saat Muskorkab di M Hotel Pinrang, Sabtu (23/6).

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) akhirnya terpilih juga setelah sempat tertunda.

Pemilihan Ketua Koni yang dilaksanakan di M Hotel melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten (Muskorkab) Pinrang, tanggal 22-23 Juni 2018 akhirnya memilih Yohannes Sampebua sebagai Ketua Koni periode 2018-2022, Sabtu (23/6).

Sebelumnya, ada dua orang yang mendaftar untuk menjadi Calon Ketua Koni Pinrang untuk periode 2018-2022, yakni, Untung Pawittoi dan Yohannes Sampebua.

Dalam agenda pemilihan Ketua Koni, ada 33 jumlah suara yang menentukan Ketua Koni Pinrang dan yang memilih Yohaness Sampebua sebanyak 17 orang sementara Untung Pawittoi 15 suara dan 1 suara abstain.

Penetapan Yohannes Sampebua sebagai Ketua KONI Pinrang periode 2018-2022 ditetapkan berdasarkan hasil Musorkab kelima KONI Pinrang. Penetapan tersebut disampaikan langsung Zainal Abidin selaku Pimpinan Sidang Komisi Pemilihan Ketua KONI Pinrang dan disaksikan Pengurus Koni Sulsel.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Aswadi mengatakan, dengan terpilihnya Ketua Koni yang baru, bisa menjalin kerjasama yang baik dengan semua cabang olahraga dalam menghadapi Porda yang tidak lama lagi akan digelar.

“Semoga dengan terpilihnya Ketua Koni yang baru, bisa menjadi momen yang bagus untuk kebaikan Koni ke depan,” tutupnya. (*)


Tag
  • Koni Pinrang
  •  
    div>