SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Yuk… Nobar Sambil Beramal

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 11 Februari 2018 13:41
Yuk… Nobar Sambil Beramal

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL. COM – Group media sosial WhatsApp (WA) ternyata tidak hanya dimanfaatkan untuk berkomunikasi semata, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi hingga aksi sosial. Seperti yang dilakukan alumni lintas angkatan SMA LPP UMI Makassar, 1982 – 2006, yang menggelar Nonton Bareng (Nobar) Sambil Beramal, Minggu (11/2).

Anggota grup WA Silaturahmi, Badaruddin, mengatakan, perkembangan teknologi sudah semakin canggih. Sehingga, kesibukan bukan lagi penghalang dalam bersilaturahmi. Salah satunya, dengan menggunakan sosial media WA.

“Nah, kalau grup-grup WA lain mungkin hanya sekedar untuk komunikasi, kami sekarang memanfaatkannya untuk hal lebih luas dan bermanfaat bagi orang lain, khususnya melakukan aksi-aksi sosial,” kata Kepala Bagian Humas Pemprov Sulsel ini.

Sebelumnya, kata Badar, komunitas ini telah sukses melaksanakan bazar. Keuntungannya, telah disumbangkan untuk pembangunan masjid dan panti asuhan. Rencananya, hasil dari nobar ini juga akan diberikan untuk panti anak-anak cacat.

Sementara, pemrakarsa awal terbentuknya grup WA Silaturahmi, Umar, menambahkan, berkembangnya komunitas di medsos dengan pesat tanpa batas merupakan suatu wadah berkomunikasi secara cepat dengan orang lain. Karenanya, ia mencoba membentuk group Silaturahmi di media sosial untuk merangkul alumni lintas angkatan SMA LPP UMI Makassar, yang tergabung mulai dari angkatan 1982 – 2006.

“Selain untuk silaturahmi dan diskusi, juga dapat diisi dengan hal-hal yang positif dan dirasakan manfaat bagi orang lain. Disinilah kita tetap berjalan membuat terobosan yang sederhana, hingga akhirnya akan menuju ke yang lebih besar untuk membawa sekolah kami lebih dikenal lagi,” tuturnya. (*)


div>