SENIN , 22 OKTOBER 2018

Yushar-Nurlina Tersangka Baru Bansos

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 01 Maret 2016 23:35

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar ternyata tidak main-main dalam menuntaskan kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (Bansos) Sulsel tahun 2008. Kasus yang menimbulkan kerugian negara sebesar Rp 8,8 miliar kini menyeret dua tersangka baru.

Kedua tersangka tersebut yakni anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulsel, Yushar Huduri serta Kepala Sub Bidang Anggaran Pemerintah Provinsi Sulsel, Nurlina. Keduanya dinyatakan sebagai tersangka usai ekspose yang dilakukan internal Kejati Sulselbar, Selasa (1/3).

Hasil ekspose yang dilakukan juga menyimpulkan bahwa Kejati telah menaikkan status kasus Bansos, dari penyelidikan ke tahap penyidikan. Yushar Huduri dan Nurlina merupakan pihak yang dianggap bertanggungjawab dalam memverifikasi berkas dan pemberi manfaat dana Bansos tahun 2008.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulselbar, Salahuddin mengatakan, hasil ekspose dan berdasarkan alat bukti yang cukup, menyimpulkan bahwa semua fakta, mengarah ke YH dan N. “Hasil ekspose kasus ini telah ditingkatkan ke penyidikan, dan kita telah menetapkan YH dan N sebagai tersangka,” tegas Salahuddin.


Tag
  • kasus bansos
  •  
    div>