MINGGU , 16 DESEMBER 2018

Yusran Sofyan Himbau Mahasiswa Tidak Lupakan Budaya Sinjai

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Kamis , 22 Maret 2018 22:30
Yusran Sofyan Himbau Mahasiswa Tidak Lupakan Budaya Sinjai

Yusran Sofyan menjadi pembicara dalam dialog kebudayaan yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa (HIPPMAS) Kecamtan Sinjai Borong

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa (HIPPMAS) Kecamtan Sinjai Borong menggelar Bazar dan Dialog Kebudayaan di Warkop 52, Makassar, Rabu (21/3) malam kemarin.

Tampil sebagai pemateri dalam dialog tersebut adalah Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) Sulsel Yusran Sofyan dan akademisi Muh Ikbal Madjid. Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah mahasiswa asal Sinjai yang sementara kuliah di Kota Makassar.

Dalam pemaparannya, Yusran mengatakan kebudayaan, negara, dan sistem demokrasi tidak bisa dipisahkan. Ia menilai, ketiga indikator tersebut saling terkait antara satu dengan yang lainnya.

“Kebudayaan, negara, dan sistem demokrasi itu tidak bisa dipisah-pisah. Semua harus padu secara kesatuan,” kata politisi Partai Gerindra Sulsel tersebut.

Ia menambahkan, kebudayaan masyarakat Sinjai tercermin dalam semboyan leluhur “Sirui’ Menre Te Sirui ‘ No’. “Ini berarti kita harus saling tolong menolong dalam kebaikan, jika ada orang Sinjai yang masih kurang memahami ini maka saya kira perlu dipertanyakan,” pungkasnya. (*)


div>