KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Ziarah di Kuburan Kakek, Ananda Febriani G Usbal Khusyuk Berdoa

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 15 Mei 2018 17:30
Ziarah di Kuburan Kakek, Ananda Febriani G Usbal Khusyuk Berdoa

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Berbagai cara yang dilakukan seseorang dalam menyambut bulan suci ramadhan. Tak terkecuali bagi Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Parepare, Ananda Febriani G. Usbal.

Sehari sebelum Ramadhan, Ananda Febriani G Usbal bersama suaminya, Amarun Agung Hamka menyempatkan waktu berziarah ke kuburan kakeknya, Usman Balo di Taman Makam Pahlawan Mario, Sidrap, Selasa, (15/5/2018).

Selain menabur bunga, Ananda didampingi sang suami khusyuk mendoakan kakek tercinta, seorang Pejuang yang wafat 5 Mei 2006 silam. 

Meski telah ditinggal 12 tahun lalu, namun duka itu masih tertanam di benak Ananda. Pasalnya, Usman Balo tak hanya sosok inspirasi bagi Ananda, namun juga seorang kakek yang penyayang terhadap cucunya. Bahkan, Almarhum Usman Balo merupakan Kakek yang berjasa mempertemukan Ananda dengan pasangan hidupnya, Amarun Agung Hamka, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare.

“Tiga hari sebelum Kakek koma, beliau berpesan ingin menikahkan saya. Namun beliau meninggal tiga hari setelah berpesan tersebut dan sempat mengirimkan pesan singkat, berupa sms kepada om calon laki laki yang diinginkan. Dan laki-laki itu adalah suami saya yang sekarang,” kenang Feby, sapaan akrab Ananda Febriany G Usbal dengan mata memerah. (*)


div>