SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Zohri tak Ditarget Medali Nomor 100 Meter Asian Games 2018

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 19 Juli 2018 09:06
Zohri tak Ditarget Medali Nomor 100 Meter Asian Games 2018

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Lalu Muhammad Zohri tak dibebani target medali di nomor 100 meter Asian Games 2018. Pelari berusia 18 tahun itu hanya ditargetkan meraih medali di nomor lari estafet 4×100 meter bersama Yaspi Bobi, Eko Rimbawan, dan Fadlin.

Pelatih atletik nasional Eni Nuraeni mengatakan, Zohri tetap akan diturunkan di nomor lari 100 meter. Itu untuk mengasah mental Zohri. ”Lawan yang dihadapi di Asian Games adalah pelari yang sudah berpengalaman,” ujarnya.

Bahkan, pelari asal China, Jepang, dan Qatar memiliki catatan waktu yang lebih tajam. Pelari ketiga negara itu sudah membukukan waktu sembilan detik. ”Sementara Zohri baru 10,18 detik,” kata Eni.

Di sisa waktu menuju Asian Games, beberapa kekurangan Zohri akan diperbaiki. Terutama refleks saat start. Tak hanya itu, cara berlari Zohri selepas start dinilai masih lambat. ”Itu yang masih kita cari solusinya,” ujarnya.

Kalau itu bisa diperbaiki Zohri, Eni yakin catatan waktu Zohri bisa lebih tajam lagi. ”Bila perlu catatan waktunya berada di angka sembilan detik,” ucapnya.

 

Di Asian Games nanti, ada banyak opsi. Sebelumnya, Zohri hanya difokuskan di tim estafet. Tapi, semua berubah saat entry by name atlet. ”Kita tetap turunkan Zohri. Tapi, kalau Zohri kecapean terpaksa harus diganti dengan Bayu Kertanegara di tim estafet,” ungkapnya.

Zohri hanya memiliki waktu satu bulan untuk pemulihan setelah mengikuti kejuaraan dunia. Menurutnya, waktu tersebut sangat mepet. “Mudahan Zohri bisa pulih,” harapnya.

Sementara, sprinter Lalu Muhammad Zohri mengakui kelemahannya saat start. Itu menjadi tugas terberatnya untuk memperbaiki. ”Saat start masih terasa seperti kaki saya ini tertanam di blok start,” aku Zohri.

Dia yakin dengan program yang diberikan pelatih bisa memperbaiki teknik start itu. “Mudah-mudahan saja bisa tampil lebih baik lagi di Asian Games,” pungkasnya. (arl/r10)


div>