MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Zulkarnaen Berpeluang Gantikan Ayahnya Di Soppeng

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 03 September 2012 11:19

RAKYAT SULSEL . MAKASSAR – Direktur Eksekutif Indeks Politika Indonesia (IPI) Suwardi Idris Amir menyampaikan jika putra Bupati Soppeng Andi Soetomo, Andi Zulkarnaen Soetomo berpeluang melanjutkan tahta kepemimpinan ayahnya.

Hal tersebut terlihat pada hasil survei IPI yang menun jukkan jika pupularitas Andi Zulkarnaen atau Bogel pada Agustus lalu mencapai angka terbaik.

“Popularitas Bogel terbilang tinggi yaitu 76% dengan elektabilitas 13,5%.  Bogel hanya dikalahkan popularitas dan elektabilitasnya oleh Andi Kaswadi yang punya popularitas 88% dan elektabilitas 29,25% yang merupakan pesaing ayah bogel pada Pemilihan Bupati Soppeng 2010 lalu,” terang Suwadi, Minggu (2/9).

Selain Bogel, ada sejumlah nama juga yang masuk dalam survei IPI yang berencana maju memperebutkan kursi orang nomor satu di Soppeng, yaitu A Sulhan, A Sarimin Saransi, Samsu Niang dan HA Aris Muhammadiyah yang kini menjabat Wakil Bupati Soppeng.

Saat ini, Bogel menjabat sebagai Camat Liliriaja dan memang sudah diprediksi akan menjadi pelanjut kepemimpinan di kota kalong menggantikan ayahnya.

Menurut salah satu perwakilan tim Andi Soetomo 2010 lalu, Muhrim mengatakan, saat ini Bogel dipersiapkan untuk menempati posisi wakil bupati. “Tetapi kalau memungkinkan maju sebagai calon bupati maka kami seluruh tim terdahulu akan berjuang keras membantu ketua KNPI Soppeng itu,” pungkasnya. (RS9/D)


Tag
div>